KEGIATAN VAKSINASI GELOMBANG III DOSIS I DESA SEPANG KELOD

NI KADEK INDIRA WATI 28 Juni 2021 14:00:45 WITA

Dalam upaya untuk menekan angka kasus COVID-19 yang kian meningkat adalah dengan Tetap Menjalankan Hidup Sehat salah satunya mencuci tangan, memakai masker dan tidak berkerumunan di samping itu juga perlunya penyediaan vaksin COVID-19 dari Pemerintah. Keberadaan vaksin ini diharapkan dapat melindungi masyarakat Indonesia dari pandemi. Hingga saat ini, pemberian vaksin COVID-19 adalah solusi yang dinilai paling Ampuh untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

Untuk memperlancar proses vaksinasi Pemerintah Pusat secara nasional, Pemerintah Desa Sepang Kelod telah melakukan vaksinasi masal untuk yang ke-3 kalinya. Vaksinasi berlangsung di Kantor Perbekel Sepang Kelod dibantu dari Team Puskesmas Busungbiu II serta melibatkan Babinsa, Satpol PP, Bhabinkamtibmas, dan Limnas Desa Sepang Kelod, Senin (28/06/2021).

Proses vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 WITA tersebut masih menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksinasi masal gelombang pertama yaitu Astrazeneca. Dalam vaksin kali ini, total keseluruhan warga yang melakukan registrasi vaksinasi sebesar 462 orang, 438 orang mendapatkan vaksin dan 24 orang belum bisa divaksin karena alasan medis tertentu dan 52 orang Lansia, Publik 386 . Antusias Warga Desa Sepang Kelod sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari jumlah warga yang melakukan vaksin sudah melebihi target awal yaitu 400 orang

Vaksinasi yang menghabiskan 41 vial vaksin ini adalah pemberian vaksin pertama dan  untuk vaksinasi kedua Rencananya akan dilakukan tanggal 20 September 2021 dan untuk tempat akan diinformasikan lebih lanjut.

Dengan berkoordinasi dan berkerja sama dengan Puseksmas Busungbiu II untuk melakukan vaksinasi masal selanjutnya, Pemdes Sepang Kelod akan terus mengupayakan vaksin untuk warga Desa Sepang Kelod yang belum mendapatkan vaksin masal sampai dengan gelombang kedua ini. Untuk waktu vaksinasi serta tempatnya akan di informasikan lebih lanjut oleh Pemdes Sepang Kelod

Terlepas dari telah melakukan vaksinasi, perlu diingat juga bahwa upaya pencegahan COVID-19 tentunya tetap harus disertai Protokol Kesehatan yang tetap diterapkan dengan memperhatikan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak.

Komentar atas KEGIATAN VAKSINASI GELOMBANG III DOSIS I DESA SEPANG KELOD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sepang Kelod

tampilkan dalam peta lebih besar