PELATIHAN APLIKASI E-SURAT OLEH kOMINFOSANTI YANG DI WAKILI OLEH OPERATOR DESA SEPANG KELOD

NI KADEK INDIRA WATI 07 Juli 2021 20:05:22 WITA

          Sehubungan dengan tahapan pembangunan dan implementasi Aplikasi Elektronik Surat(E-Surat) yang terintegrasi dengan tanda tangan Elekronik Bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Busungbiu telah diadakan Pelatihan Aplikasi E-Surat oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng. Desa Sepang diikuti oleh Operator Desa Sepang Kelod Gede Hovian Firaendez Selasa,06/07/2021

Adapun dalam kesempatan ini hadir narasumber yakni Kepala Bidang Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng, Nyoman Suyasa, SE, MAP. Dalam paparannya, Kabid menjelaskan bahwa teknologi telah berkembang dengan sangat pesat. Khusus dalam teknologi informasi, Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng telah menerapkannya, salah satu di antaranya dengan pengunaan aplikasi e-Surat.

Aplikasi e-Surat secara umum bertujuan untuk mempermudah pengelolaan surat menyurat di instansi (dalam hal ini SKPD hingga Pemerintahan Desa). Pengelolaan surat-menyurat, baik surat masuk, surat keluar, disposisi, maupun penataan arsip surat dapat dilakukan dengan teknologi digital ini. Rencananya, aplikasi e-Surat ini akan launcing pada awal Agustus mendatang. Setelah itu, desa diharapkan dapat menggunakan aplikasi ini serta tidak lagi mengelola surat-menyurat dengan manual lagi.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan penggunaan aplikasi oleh Kepala Seksi Operasional dan Pengamanan Persandian Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Komang Ery Marta Pariata, ST kepada peserta pelatihan, yakni para operator e-Surat desa dan operator e-Surat Kecamatan.

 

Komentar atas PELATIHAN APLIKASI E-SURAT OLEH kOMINFOSANTI YANG DI WAKILI OLEH OPERATOR DESA SEPANG KELOD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sepang Kelod

tampilkan dalam peta lebih besar