SEBANYAK 111 WARGA TERIMA BANTUAN SOSIAL TUNAI MELALUI PT. POS SINGARAJA

Gede Hovian Firaendez 29 Juli 2021 10:14:15 WITA

Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) pusat kepada KPM Desa Sepang Kelod untuk  Tahap 5 dan 6 2021 melalui PT POS Singaraja yang bertempat di Kantor Perbekel Desa Sepang Kelod Lantai II serta dibantu oleh KBD se-Desa Sepang kelod, Rabu (28/07).

Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan dasar. Bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut penyalurannya bertepatan dengan penerapan PPKM Level 4 Jawa Bali diharapkan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat dengan digunakan untuk kebutuhan pokok.

Berbekal KTP, KK dan Daftar Penerima BST, satu per satu Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai langsung melakukan pencairan yang sudah diinformasikan sebelumnya oleh masing-masing KBD se-Desa Sepang Kelod. Pencairan Bantuan Sosial Tunai dimulai Pukul 10.40 WITA dimana setiap KPM menerima uang sebesar Rp600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) yang dirapel pencairanya untuk dua bulan sekaligus.

140 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai yang mana 22 warga tidak valid 7 warga tidak hadir dan 111 warga yang bisa melakukan pencairan dan tetap  menerapkan protokol kesehatan (Prokes) mulai dari memakai masker, mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan serta social distancing dalam pengaturan tempat duduk dan mengurangi kerumunan. hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan penularan Covid-19.

 

 

 

Komentar atas SEBANYAK 111 WARGA TERIMA BANTUAN SOSIAL TUNAI MELALUI PT. POS SINGARAJA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sepang Kelod

tampilkan dalam peta lebih besar