Polsek Busungbiu Distribusikan Bansos Beras Setpres Kepada 20 Warga Sepang Kelod

NI KADEK INDIRA WATI 03 Agustus 2021 09:49:23 WITA

Pemerintah menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial (bansos) baik berbentuk tunai dan non-tunai untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa dan Bali dari 3 Juli 2021, yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021, yang sekarang disebut PPKM Level 4.

Dalam memperlancar proses penyaluran bansos dari pemerintah kepada masyarakat terkait penerapan PPKM Darurat Level 4 khusus di Bali, Polda Bali melalui Polsek Busungbiu dan Pemdes Sepang Kelod kembali salurkan bansos dari pemerintah berupa beras kepada masyarakat Desa Sepang Kelod, Senin (02/08).

Saat dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Desa Sepang Kelod, AIPTU  I Nengah  Marjaya yang mewakili Kapolsek Busungbiu menyampaikan bahwa penyaluran bansos beras Setpres ini merupakan sebagai penanggulangan PPKM Darurat Covid-19, dalam hal ini kepolisian membantu mendistribusikan bansos dari pemerintah tersebut serta melakukan pengawasan penyaluran kepada masyarakat Desa Sepang Kelod agar tepat guna dan tepat sasaran.

20 paket beras per paket 10 kg ini menyasar ke masyarakat yang kurang mampu serta lansia. Penyaluran paket beras PPKM Darurat dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Sepang, KBD se-Desa Sepang Kelod serta dibantu oleh Linmas Desa Sepang Kelod kepada 20 KK yang telah ditetapkan sebelumnya.

Adapun syarat yang ditentukan penerima bantuan pada saat penyaluran adalah penerima di foto sesuai dengan NIK, KK, dengan alamat jelas sebagai dokumentasi penyaluran.

Salah satu warga penerima bansos yang sempat diwawancarai mengatakan terima kasih banyak kepada pemerintah melalui kepolisian dan Pemdes Sepang Kelod yang telah memberikan bantuan berupa beras 10kg yang sangat bermanfaat dalam penerapan PPKM Level 4 disituasi pandemi Covid-19.

 

Komentar atas Polsek Busungbiu Distribusikan Bansos Beras Setpres Kepada 20 Warga Sepang Kelod

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sepang Kelod

tampilkan dalam peta lebih besar