PROSES PENGERJAAN PROYEK PISEW SEPANG KELOD

Gede Hovian Firaendez 31 Agustus 2021 09:16:46 WITA

PISEW merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan, serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan dengan mengoptimalkan pontesi wilayah.

Tahap Pelaksanaa Pembangunan Program PISEW merupakan pengerjaan fisik yang menjadi target dan sasaran proyek. Desa Sepang dan Sepang Kelod yang menjadi sasaran proyek  Program PISEW di wilayah Kecamatan Busungbiu Tahun Anggaran 2021 telah sampai pada tahap pelaksanaan pembangunan. Dua titik proyek Program PISEW berupa jalan rabat beton yang berada di wilayah Desa Sepang telah mulai pengerjaannya dari tanggal 24 Agustus 2021 lalu, Dan satu titik lagi proyek program PISEW yang berada di Desa Sepang kelod masih dalam tahap pengerjaan saat ini 30/08/2021

 

Sistem swakelola yang diterapkan dalam pelaksanaan pembangunana program PISEW melibatkan 36 orang yang diambil dari masyarakat Desa Sepang Kelod. 1(Satu) kelompok kerja setiap harinya. Untuk menjaga mutu dan kwalitas pekerjaan, kelompok kerja yang bertugas didampingi oleh BKAD yang terdiri dari tim pelaksana dan pengawas serta Fasilitator Masyarakat (FM).

Waktu pelaksanaan Program PISEW Kecamatan Busungbiu ditargetkan dapat diselesaikan dalam kurun waktu 100 hari dari awal pengerjaan. Selama proses pengerjaan proyek, mobilitas masyarakat khususnya pengguna kendaraan roda empat ditutup untuk sementara sedangkan untuk kendaraan roda dua dapat mencari jalan alternatif lain untuk masuk atau keluar desa.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sepang Kelod

tampilkan dalam peta lebih besar