PENYALUR BLT DD YANG KE IX SEPANG KELOD

Gede Hovian Firaendez 06 September 2021 13:05:33 WITA

Instruksi Presiden Joko Widodo untuk pemanfaatan anggaran Dana Desa, yakni anggaran tersebut harus dirasakan oleh seluruh warga desa di Indonesia dan dampak pembangunan desa harus lebih dirasakan melalui pembangunan desa yang terfokus. Di tengah pandemi COVID-19, anggaran Dana Desa dialihkan sebagian menjadi jaring pengaman sosial melalui program Bantuan Dana Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD).

Pembagian BLT DD Kali ini  yang Ke IX  di Kantor Desa Sepang kelod oleh Pemdes Sepang Kelod yang di damping oleh Perangkat Desa Sepang Kelod, Perbekel, Dalam Pembagian kali ini Penerima Sejumlah 13 KPM, 06/09/2021

Dalam Proses pembagian BLT DD Ini dengan Tetap mengikuti Protokol Kesehatan Sesuai dengan Peraturan yang berlaku.

Menurut keterangan Salah Satu penerima mengatakan Pihaknya Sangat berterima kasih Atas bantuan yang telah ia terima, bantuan ini depergunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti beli beras dan bahan pokok imbuhnya..

Khusus untuk BLT DD masuk pada prioritas pertama . Sasaran penerima BLT DD ini merupakan masyarakat desa yang masih membutuhkan bantuan ekonomi seperti masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat COVID-19

Ketika perekonomian melemah akibat COVID-19, satu-satunya yang bisa diharapkan memang stimulus keuangan yang merupakan kebijakan pemerintah. Program BLT DD ini sangat membantu untuk mendorong konsumsi masyarakat. Karena sisi permintaan inilah yang paling terdampak oleh pandemi dan ini menekan belanja masyarakat.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sepang Kelod

tampilkan dalam peta lebih besar