PELAKASANAAN VAKSINASI DOSIS II OLEH PUSKESMAS BUSUNGBIU II

Gede Hovian Firaendez 14 September 2021 13:04:44 WITA

Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih membayangi di hampir seluruh negara di dunia. Vaksinasi pun digencarkan demi memutus rantai penyebaran virus ini. Untuk meminimalisir resiko tertular atau menulari Covid-19, setiap orang harus melakukan vaksinasi hingga dua dosis dengan rentang waktu vaksin yang berbeda-beda.

Puskesmas  yang selama  ini  menjadi  ujung  tombak  pelayanan kesehatan untuk menjangkau masyarakat di wilayah kerjanya semakin penting perannya untuk penanggulangan Covid-19 dengan salah satu cara yakni memberikan fasilitas berupa pemberian vaksin dosis I maupun vakasin dosis II.

Puskesmas Busungbiu II yang mencakup wilayah kerjanya adalah Desa Sepang Kelod, kembali melakukan vaksinasi dosis kedua  kepada masyarakat Desa Sepang Kelod yang telah mendapatkan vaksin dosis I tanggal 22 Juni 2021 yang lalu. Pelaksanaan Vaksin Dosis kedua dibagi dua sesi yang mana sesi pertama BD asah Badung dan BD Gunung Sari, Sesi kedua BD Bujak dan Penataran Bujak vaksinasi, sesi pertama tgl 14/09/2021, dan sesi kedua pada tgl 15/09/2021, kali ini tetap  dibantu pula oleh Perangkat Desa Sepang Kelod serta melibatkan Bhabinkantibmas dan Limnas Desa Sepang yang bertempat di Kantor Desa Sepang kelod, Selasa (14/09//21).

Dalam vaksin kali ini, total keseluruhan warga yang melakukan vaksin dosis kedua sebesar 420 orang dari 777 orang yang telah melakukan vaksin dosis I.  dari vaksin Sesi Pertama  lansia sebanyak 45  orang, masyarakat umum 375 orang. Proses vaksinasi yang dimulai pukul 08.30 WITA hingga pukul 13.00 WITA tersebut masih menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksin dosis pertama yaitu Astrazeneca.

 

 

 

Komentar atas PELAKASANAAN VAKSINASI DOSIS II OLEH PUSKESMAS BUSUNGBIU II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sepang Kelod

tampilkan dalam peta lebih besar