MUSDES LPJ BUMDES SARI ARTHA SEPANG KELOD

NI KADEK INDIRA WATI 28 Maret 2022 15:02:48 WITA

Bertempat di lantai II Kantor Perbekel Sepang Kelod Bumdes Sari Artha Sepang Kelod Melaksanakan Musdes Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban dalam rapat ini di hadiri oleh Bapak Camat yang diwakili oleh Pak Edi, Ketua dan Anggota BPD Sepang Kelod, Perbekel Sepang Kelod, LPM, Kelian Adat, Babinsa dan semua Perangkat Desa Sepang Kelod, Senin, 28/03/2022.

Acara di buka oleh Ketua BPD sepang Kelod dalam penyampaiannya berdirinya bumdes Sepang Kelod itu berawal dari Program Gerbang Sadu Mandara yang bertujuan agar Bumdes bisa menjadikan Desa Bisa mandiri,

Perbekel Sepang Kelod Ketut Ngurah menyampaikan agar Bumdes ini bisa mengangkat ekonomi msayarakat untuk kedepannya dan bisa menopang perekonomina masyarakat di semua lini yang ada di desa Sepang kelod, adapun arahan dari Pak Camat Busungbiu atau yang mewakili untuk mekanisme Bumdes yang dibentuk yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Bumdes ini agar memiliki Badan Hukum yang jelas yang sumber Dananya dari Gerbang Sadu Mandara.

Kewajiban Bumdes yaitu

  1. Melaporkan tahunan tentang pegelolaan keuangan selama 1 tahun
  2. Penyampaian rancangan Kerja program yang disusun tahun berjalan yang akan di pakai acuan untuk evaluasi yang dilaksanakan setiap bulan yang terkaitdengan laporan(oleh Pengurus)
  3. Penyampaian besaran SHU yang di alokasikan untuk Presentase Pengurus Bumdes untuk PAD
  4. Laporan Dari pengawas, musyawarah Bumdes terkait transparansi.
  5. Masa jabatan Direktur dan pengawas selama 5 tahun dan bisa di pilih kembali selama 2x masa jabatan

 

Untuk besaran penghasilan Pengurus Bumdes Sari Artha ini di ambil dari Laba bersih, agar ada nominal yang pasti , di harapkan agar PAD dan Pembukuan modal persentase lebih besar.

Komentar atas MUSDES LPJ BUMDES SARI ARTHA SEPANG KELOD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sepang Kelod

tampilkan dalam peta lebih besar