PETUGAS SAMSAT MENGADAKAN SAMSAT DI KANTOR DESA SEPANG KELOD

NI KADEK INDIRA WATI 06 April 2022 11:51:41 WITA

Kepanjangan Samsat adalah Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap. Kata Samsat diambil dari bahasa Inggris, yakni One-stop Administration Services Office. Samsat merupakan suatu sistem administrasi untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat.

Samsat di Indonesia merupakan bentuk kerja sama antara Polri, Dinas Pendapatan Provinsi, dan PT Jasa Raharja (Persero). Fungsi Samsat di sini, masyarakat jadi ikut andil dalam pemasukan uang negara, menjaga ketertiban lalu lintas, memiliki kondisi jalan yang baik, angkutan umum yang terintegrasi, dan masih banyak lagi.

Seiring perkembangan zaman, fungsi Samsat juga ikut berkembang. Diiringi dengan sistem pelayanan yang kian mudah yakni penggunaan sistem online dapat mempercepat proses pelayanan kepentingan surat. Dengan adanya sistem online anda tak perlu mengantre di kantor dan membawa banyak berkas.

Melalui Kantor Samsat Kabupaten Buleleng Pemerintah Desa Sepang Kelod Mefasilitasi Petugas Samsat Kabupaten Beuleleng untuk mengdakan Samsat Pajak Kendaraan dan Mobil Di Kantor Perbekel Sepang Kelod, Rabu, 06 April 2022

Antusias Warga untuk membayar Pajak Kendaraan sangatlah tinggi mengingat Pendapatan Daerah mulai berkurang karena dampak dari Covid-19 dengan adanya program ini bisa menambah pendapatan Daerah kabupaten Buleleng

 

 

Komentar atas PETUGAS SAMSAT MENGADAKAN SAMSAT DI KANTOR DESA SEPANG KELOD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sepang Kelod

tampilkan dalam peta lebih besar