Pentingnya Peran Operator SID Dalam Menginformasikan Perkembangan Desa

Administrator 04 Juli 2019 13:20:19 WITA

Dinas Kominfosandi dan Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Buleleng bersama Yayasa Maha Boga Marga (MBM) kembali mengadakan Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) kepada operator desa dengan tema “Optimalisasi Website Desa/Sistem Informasi Desa (SID) Dalam Penanggulangan Kemiskinan" yang diikuti oleh 50 desa se-Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan pada Selasa 03 Juli 2019 - Jum’at 05 Juli 2019 di Ruang Rapat Gedung IV Setda Kabupaten Buleleng.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng Made Subur, SH mengatakan bahwa pentingnya peran Operator SID dalam menginformasikan Perkembangan Desa melalui Web Desa. Beliau juga menegaskan kepada setiap operator SID bahwa apa yang dilakukan Pemerintah Desa maupun kelembagaan  yang ada di desa harus diinformasikan melalui SID termasuk pola pelayanan yang kita lakukan dengan pola-pola inovasi yang dilakukan di masing-masing desa termasuk produk unggulan misalnya Desa Wisata maupun kerjasama antar desa. Harapan beliu nantinya semua desa akan diterapkan DEDI atau Desa Digitalisasi.

Sebelumnya, Kepala Bidang PMDKP Dinas PMD Kabupaten Buleleng Ni Putu Sri Sundariani, SSTP dalam sambutannya atas nama ketua panitia kegiatan mengungkapkan bahwa tujuan utama diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk memantapkan pengoperasian serta implementasi SID agar website desa dapat berkembang dan berdayaguna dengan baik khususnya yang berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan.

Komentar atas Pentingnya Peran Operator SID Dalam Menginformasikan Perkembangan Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sepang Kelod

tampilkan dalam peta lebih besar